Ida Bhatara Turun Kabeh 10/10/2011

 

Sebenarnya kemarin saya mau tidur puas, ternyata meleset dari jadwal, saya baru bisa tidur jam 11 dan harus kebangun karena kedidingan jam 5 pagi, arwwwgg lelah uey, hari ini akan di adakan upacara besar di pura Penatara Ped Nusa Penida yaitu Ida Bhatara Turun kabeh, *rapat tahunan Para Dewa se Nusa Penida. Jam 7.30 semua pengayah sudah bersiap di sana, saya masih di rumah bersiap-siap sambil menunggu sepeda motor masih di bawa keluar sama adik sepupu, jam 8 : 15 saya menuju pura penataran Ped bersama sepupu, isi bensin sarapan menu Chef neke yaitu menu biasa Bayam Goreng *popaye. Drungggg sampai jam 8.30 dan suara Bleganjur dan barisan sepanjang 300M dari arah pintu pura Penatara Ped sampai Depan Pantai karena hari ini Prosesi melasti.
Ratusan Arca, dan ribuan Pasang mata menuntun Sesuhunan mereka berjalan memutari area pura segara sampai ke pantai, seperti siklus hidup yang terus berputar, saya tetap dengan tas ransel hitam dan kamera biasa berjalan mengabadikan prosesi ini, waktu lagi lagi berjalan sangat cepat sampai jam 12 tenggg. Kita melakukan tri sandia bersama dan melakukan persembahyangan * muspa bersama sampai nunas tirta dan dilakukan prosesi "Pakelem" mengunakan perahu motor ke tengah laut, besok bertepat Purnama akan di lakukan upacara di Pura Penataran ped dan di rumah saya sendiri yaitu Nguripin angkul Angkul *puntu masuk seperti pinti raja super ukiran dan pokonya nyos deck, saying presiden  dan Wakil Pres saya * bapak & ibu sudah tidak ada, biasanya saya lakukan dengan canda tawa mereka, sudah lah jangan terlalu di sedihkan, kija jalani aja, beliau sudah melinggih di sana, sudah tersenyum di sana. Kita sebagai keturunan harus tetap semangat. See di next topic in my Journey yow.

















1 comments:

{ Blijul Pande } at: 6 April 2012 pukul 02.29 mengatakan...

fotonya bagus2 sekali bli.............

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • It's My Journey of Photography // Bali Wedding Photography • Design by Dzignine